Dinas Terkait Gelar Rapat Koordinasi

Jalan Longsor Menjadi Perhatian 

Plt Camat Tenayan Raya Hazli foto bersama dengan pihak terkait usai melaksanakan rapat koordinasi Rabu (24/10)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Kondisi Jalan Lintas Timur - Hangtuah Ujung yang mengalami bencana alam longsor diharapkan menjadi perhatian semua pihak terkait, supaya secepatnya perbaikan jalan direalisasikan. Plt Camat Tenayan Raya Hazli, Rabu (24/10/2018) yang juga Kabag Tapem mengatakan, bahwa jalan longsor dan tebing runtuh ini sudah lama belum kunjung diperbaiki. Tidak hanya siang hari berbahaya bagi pengendara yang melintas, tapi paling sangat berbahaya pada malam hari.

Menindaklanjuti hal ini Plt Camat Tenayan Raya Hazli melakukan rapat koordinasi semua  pihak terkait. Seperti Dinas PUPR Provinsi,  BAPPEDA Riau, BPBD Riau dan Kota, Sekcam, Polsek dan Danpos Ramil Tenayan Raya, beserta Lurah Sialang Sakti , LPM dan RT/RW. Dijelaskan Hazli, ada dua poin yang menjadi hasil perhatian salah satu nya akan menyurati BAPPEDA Riau. Karena mereka ini tergabung pada forum LLAJ Provinsi Riau. Setelah dilakukan pengecekan di lapangan memang jalan longsor itu menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi. ''Jadi kedepan kita akan menyurati krononligis detil fakta bukti pendukung sebelum dan sesudah foto-foto nya termasuk berita acara terakhir yang dilakukan di lapangan pada Juli 2018 lalu dikeluarkan oleh Walikota Firdaus,'' ujar Hazli.

Lanjut Hazli, tadi juga dari pihak kepolisian Polsek Tenayan Raya menyampaikan terkait jalan ini bahwa yang terpenting kita akan standarkan lagi mengenai keamanan jalan  baik itu rambu-rambu dan tanda agar masyarakat yang melalui jalan ini tidak berbahaya. ''Ya dua poin itu lah yang akan kami tindak lanjuti, maka kedepan atas dasar surat yang kita lakukan itu kita pihak Kecamatan Tenayan Raya di minta ekpos di BAPEDA Provinsi untuk dimasukkan dalam anggaran.  Oleh sebab itu,  harapan kita bencana ini menjadi perhatian kita semua,'' tutup Hazli. .(Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar